Tips Investasi Properti

Investasi Properti memiliki persentasi keuntungan yang berlipa ganda, namun ada beberapa catatan penting lainnya yang harus Anda ketahui tentang bisnis investasi properti ini, Investasi Properti bahkan berpotensi untuk memberikan kerugian yang jauh lebih besar daripada modal yang Anda keluarkan.

Sebagai investor, seharusnya Anda sudah mengetahui kalau bisnis properti ini bukanlah bisnis gratis dimana Anda tinggal membeli properti kemudian membiarkan properti tersebut berbuah seperti apa yang Anda inginkan.

Untuk memastikan aset Anda bisa menghasilkan pendapatan yang tidak terhingga, Anda harus memastikan properti tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan tidak terjadi kerusakan apapun.

Oleh karena itu Anda juga harus menyediakan biaya perawatan supaya properti Anda dalam kondisi yang terawat sampai nanti benar-benar bisa dijual dan menghasilkan keuntungan yang besar untuk Anda.

 

Lokasi terbaik untuk Investasi Properti adalah tempat-tempat strategis yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota, yang memiliki akses transportasi yang memadai, baik itu angkutan umum atau fasilitas jalan yang baik, dekat dengan pusat pendidikan, seperti sekolah dan lainnya, dekat dengan kantor pemerintahan, minimalnya kantor kecamatan dan usahakan harus dekat dengan pusat bisnis seperti mall dan pasar.

Selain itu, pastikan juga kalau Anda mengetahui dengan pasti harga pasaran properti di kawasan tersebut, dimana harga properti ini biasanya akan cenderung naik setiap saat.

Kalau Anda sudah merasa enjoy untuk berinvestasi properti, pastinya Anda juga ingin menambah investasi Anda supaya potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa berlipat ganda.

Hal ini bertujuan supaya Anda bisa melakukan diversifikasi investasi kepada aset yang Anda miliki, sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada satu perumahan, Anda masih mempunyai lahan bisnis properti lainnya lagi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendulang pundi-pundi rupiah.

Pada bangunan rumah anda bisa memberikan nilai tambah dengan menjadikannya sebagai ruko, cafe kecil, disewakan, disewakan per kamar (kos), studio musik, serta masih ada puluhan peluang lain yang bisa anda lakukan pada rumah anda.

Dalam hal memberikan peluang nilai tambah, investasi anda yang berupa tanah memiliki peluang yang lebih kecil.

Namun return dan capital gain yang tinggi ini hanya bisa anda rasakan apabila anda menempatkannnya pada investasi jangka panjang. Ini adalah komponen yang seringkali luput diperhitungkan oleh anda yang melakukan investasi rumah atau tanah.

Untuk yang satu ini tidak berkaitan langsung dengan biaya, tetapi merupakan hal penting yang harus anda pertimbangkan ketika melakukan investasi rumah atau tanah.

Risiko kepemilikan ini berkaitan dengan segala risiko, mulai dari faktor alam hingga kejahatan manusia, yang bisa terjadi pada rumah atau tanah anda.

Kita bisa membayangkan bagaimana sulitnya membersihkan rumah ketika ada bencana alam yang tentu tidak kita harapkan, ketika dirusak oleh orang-orang tidak bertanggungjawab, atau ketika disatroni pencuri.

Sedangkan untuk investasi tanah kita punya risiko pathok yang digeser, atau tanah kita dijadikan tempat pembuangan sampah secara liar.

Apalagi rumah yang anda miliki ini berada di lokasi yang strategis atau termasuk dalam perencanaan wilayah dan akan ada pusat-pusat ekonomi. Berbagai sumber informasi menyebutkan, bahwa meskipun lebih untung dan minim risiko ketika kita menginvestasikan dana kita pada tanah, rumah lebih memiliki fungsi yang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *